Beranda Peristiwa Mahasiswa UIN Banten Ajak Warga Korban Gempa Pandeglang Pawai Obor

Mahasiswa UIN Banten Ajak Warga Korban Gempa Pandeglang Pawai Obor

Puluhan warga Kampung Cibeber, Desa Banyuasih Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, menggelar tabligh akbar dan pawai obor, Sabtu Malam (10/8/2019).

PANDEGLANG – Mahasiswa kelompok 30 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Banten mengajak puluhan warga Kampung Cibeber, Desa Banyuasih Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, menggelar tabligh akbar dan pawai obor, Sabtu Malam (10/8/2019).

Ketua kelompok KKM 30, Firdaus Teguh Laksana berharap kegiatan pawai obor dan tablig akbar kedepan dapat mengurangi trauma warga yang terdampak adanya gempa dan tsunami di Pandeglang.

“Kami harap warga di sini tidak lagi trauma dengan adanya isu tsunami. Karena sebagian warga sini pada trauma dengan informasi tsunami dan gempa. Karena di sini kan dekat dengan bibir pantai, jadi semoga aja dapat mengihibur warga sekitar,” ujarnya.

Umi, warga sekitar mengaku gembira dengan kegiatan mahasiswa UIN Banten. Mereka mampu menggerakan warga untuk terlibat dalam kegiatan pawai Obor.

Menurutnnya kegiatan pawai Obor mampu mengurangi trauma pasca gempa dan tsunami di Pandeglang.

“Sangat bagus dengan adanya pawai obor untuk menyambut Idul Adha esok hari dan diringi rebana dan pawai obor. Masyarakat sangat antusias sekali karena pasca gempa tsunami sangat tegang dengan adanya pawai obor masyarakat Cibeber merasa senang dan terhibur,” ujarnya. (Dhe/Red)