Beranda Pendidikan Mahasiswa Tagih Janji Politik WH-Andika Soal Program Sekolah Gratis

Mahasiswa Tagih Janji Politik WH-Andika Soal Program Sekolah Gratis

Puluhan mahasiswa dari kesatuan pemuda peduli pendidikan Banten melakukan enjuk rasa di depan kantor Gubernur Banten, Kamis (2/5/2019)

SERANG – Puluhan mahasiswa dari kesatuan pemuda peduli pendidikan Banten melakukan unjuk rasa di depan kantor Gubernur Banten, Kamis (2/5/2019). Para mahasiswa menagih janji sekolah gratis program Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy saat kampanye.

Koordinator aksi, Abu Bakar mengatakan momentum hari pendidikan nasional ini menjadi momen untuk menagih janji program yang telah dijanjikan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy pada saat kampanye dua tahun yang lalu.

“Maraknya kasus penahanan ijazah di beberapa SMP, SMA di Kabupaten Serang karena peserta didik tidak dapat membayar biaya sekolah yang cukup mahal,” kata Abu di sela-sela aksi.

Menurutnya, hal ini menjadi tamparan keras bagi dunia pendidikan nasional, khususnya di Banten karena kasus ini menjadi gambaran bahwa pendidikan di provinsi jawara ini masih terjadi diskriminasi ekonomi.

“Selain itu, fasilitas sarana dan prasarana pendidikan yang buruk menjadi persoalan yang juga perlu diperhatikan. Masih banyak bangunan sekolah yang tidak layak di Banten,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini