Beranda Peristiwa Mahasiswa Pandeglang Bantu Nenek yang Tinggal di Gubuk Reyot

Mahasiswa Pandeglang Bantu Nenek yang Tinggal di Gubuk Reyot

Janah, warga Pandeglang di gubuknya yang reyot. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pandeglang gelar bakti sosial dengan melakukan renovasi rumah milik Janah (65), Warga Kampung Sukapura, Desa Malang Nengah, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang.

Bantuan yang diberikan berupa uang Rp7.100.000 hasil penggalangan dana yang dilakukan GMNI Pandeglang selama 3 hari. Ketua GMNI DPK STAI Babunnajah Dede Abdul, mengatakan Janah tinggal seorang diri di gubuk reyot miliknya dan belum tersentuh bantuan dari Pemkab Pandeglang.

Dalam kegiatan itu GMNI juga mengundang beberapa stakeholder seperti Kasi Kesos Kecamatan Cibitung, Kades Malang Nengah dan para warga setempat agar para pemangku kepentingan bisa lebih peduli pada warganya yang kurang mampu.

“Semoga dengan kegiatan ini para stakeholder dan para pejabat daerah lebih peduli terhadap warga miskin, dari sisi ekonomi maupun kesehatannya,” ujar Dede, Sabtu (13/10/2018).

Dede juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik saat penggalangan dana maupun saat merenovasi gubuk nenek Janah.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih terhadap para dermawan yang memberikan besar kecilnya uang ketika kami menggalang dana di lampu merah alun-alun Pandeglang,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini