Beranda Pemerintahan Mahasiswa Nilai Pemkot Serang Tak Serius Ŕealisasikan Pembangunan

Mahasiswa Nilai Pemkot Serang Tak Serius Ŕealisasikan Pembangunan

Sejumlah mahasiswa dari Hamas saat aksi menyambut HUT Kota Serang. (Ade/bantennews.co.id)

SERANG – Perayaan HUT Kota Serang di gedung DPRD Kota Serang didemo mahasiswa, Jumat (10/8/2018). Kali ini puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) menggeruduk gedung DPRD Kota Serang, Jumat (10/8/2018). Mereka menilai Pemkot Serang tidak serius dalam merealisasikan pembangunan yang tertuang dalam visi misi Kota Serang yang madani.

Ketua PP Hamas, Kosasih mengatakan Kota Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten saat ini sudah menginjak usia ke 11 tahun, namun masih banyak persoalan yang terjadi. Seharusnya Pemerintah Kota Serang lebih berkomitmen dalam memperbaiki dan terus berinovasi dalam menuntaskan persoalan yang belum terselesaikan, sebagaimana citra kota madani.

Kota Serang seharusnya mampu menjadi panutan dalam kehidupan bermasyarakat. Pemerintahan yang lebih baik kepada masyarakat serta dapat memperbaiki tata kelola kota yang dapat menjadi sebuah keindahan Ibukota Provinsi Banten.

“Kami menilai visi dan misi Kota Serang oleh Pemerintah Kota Serang belum terwujud sepenuhnya. Visi dan misi Kota Serang haruslah menjadi dalam pelaksanaan kinerja pemerintah Kota Serang sehingga dalam penjalanan kinerja pemerintah dapat menangani berbagai persoalan dan perbaikan menjadi lebih baik, namun dalam hal ini pemerintah dianggap belum dapat menjalankan visi dan misi Kota Serang secara maksimal,” ujarnya di sela-sela aksi.

Saat ini, dikatakan Kosasih, warga Kota Serang tidak begitu merasakan dampak dari kinerja pemerintah, apalagi di dalam situasi saat ini legislatif  haruslah dapat mengontrol aktif kepala daerah dengan baik agar dapat menciptakan stabilitas dalam menjalankan kinerja yang maksimal.

“Tata kelola kota oleh pemerintah harus dilakukan dengan baik sehingga  tatanan kota  tidak semrawut. Kesenjangan sosial yang terjadi pun tidak luput dari perhatian karena berdampak terhadap kehidupan bermasyarakat lalu berbagai sektor penting seperti lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur pun menjadi polemik yang tiada hentinya yang berdampak terhadap kehidupan masyarakat Kota Serang. Untuk itu kami berharap pada pemimpin ke depan, pemkot harus mampu mewujudkan visi dan misi Kota Serang, optimalkan tata kelola Kota Serang, tuntaskan kesenjangan sosial, segera perbanyak lapangan pekerjaan,” harapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini