Beranda Pendidikan Mahasiswa KKM UNIBA Kembangkan Potensi UMKM Warga Pandegalang

Mahasiswa KKM UNIBA Kembangkan Potensi UMKM Warga Pandegalang

1081
0
Mahasiswa kelompok 43 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Serang mengajak masyarakat untuk mengembangkan potensi Usaha Kecil Mikro Menengah(UMKM)

SERANG – Mahasiswa kelompok 43 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Serang mengajak masyarakat untuk mengembangkan potensi Usaha Kecil Mikro Menengah(UMKM) di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang.

Hal itu terungkap saat acara kegiatan Sosialisasi Pengembangan UMKM dan Strategi Marketing dengan tema “Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Desa Sukamanah Melalui Pemberdayaan UMKM dan Sektor Pariwisata”.

Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan UMKM, dengan melihat potensi yang dimiliki masyarakat setempat.

Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Ibu Rossy mengapresiasi kegiatan para mahasiswa UNIBA tersebut. Ia berharap sosialisasi tersebut mampu menggerakan UMKM di Desa Sumakamanah menjadi lebih kreatif dan memgikuti perkembangan teknologi di era milenial.

“Setelah diadakannya sosialisasi ini diharapkan Sumber Daya Manusianya agar lebih berkembang, dan mengetahui bagaimana strategi marketing dengan memanfaatkan potensi yang ada di daerah ini,” ujarnya. (Dhe/Red)