Beranda Pemerintahan Mahasiswa Dinilai Sebagai Agen Pembangunan, Maesyal: Harus Jadi Suri Teladan di Masyarakat

Mahasiswa Dinilai Sebagai Agen Pembangunan, Maesyal: Harus Jadi Suri Teladan di Masyarakat

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid membuka debat kandidat dan Konferensi Cabang (Konfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid membuka debat kandidat dan Konferensi Cabang (Konfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tangerang, yang digelar di Ruang Bola Sundul. Sabtu (1/10/2022).

Sekda mengatakan, mahasiswa merupakan agen pembangunan dan agen perubahan. Untuk itu mahasiswa sebagai pilot project dan garda terdepan harus dapat menjadi suri teladan di masyarakat luas dalam segala aspek.

“Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tangerang merupakan bagian dari pelopor serta pilot project figur generasi muda yang secara formal ada di institusi perguruan tinggi harus bersama-sama dengan masyarakat dengan pemerintah untuk mengadakan serta melaksanakan upaya-upaya untuk merubah ke arah yang lebih baik dalam segala aspek khususnya di Kabupaten Tangerang,” ungkap Sekda.

Sekda menambahkan, proses perubahan secara positif terhadap pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan harus terus diupayakan. Namun yang lebih terpenting adalah proses perubahan tersebut juga memberikan kesempatan dan keleluasaan kepada semua elemen masyarakat termasuk di dalamnya adalah kaum intelektual muda yaitu para mahasiswa.

Sekda atas nama pemerintah daerah, bupati dan wakil bupati berterima kasih serta mengapresiasi kepada rekan-rekan mahasiswa yang berada di seluruh kampus di Tangerang atas peran serta keterlibatan terhadap program pembangunan di wilayah Tangerang, khususnya pada saat pandemi Covid-19 pada tahun 2019-2021. Menurut dia, keberhasilan mengatasi covid-19 juga adalah berkat dan usaha serta peran aktif para mahasiswa.

“Peran mahasiswa kami rasakan betul pada saat pandemi Covid-19 pada tahun 2019-2020. Mereka telah membantu dan berjuang bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mengatasi dan menanggulangi covid, mulai dari memverifikasi dan mendata masyarakat yang perlu perhatian maupun memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, apa yang diperlukan,” ucapnya.

(Ril/Red)