Beranda Pendidikan Mahasiswa Diajak Pulihkan Ekonomi dan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Mahasiswa Diajak Pulihkan Ekonomi dan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

TANGERANG – Mahasiswa Universitas Islam Syeh Yusuf (UNIS) Tangerang diminta membantu memulihkan kondisi ekonomi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang. Hal tersebut diungkapkan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat menghadiri Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK) 2020 UNIS Tangerang yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, Senin (24/8/2020).

Arief berharap adanya inovasi dan kreativitas yang tercetus dari peserta KKK dalam membantu memulihkan ekonomi warga. Kata dia, akibat pandemi banyak masyarakat yang ekonominya terdampak, bahkan akhirnya di PHK dan dirumahkan.

“Kalau dimungkinkan adik-adik bisa wirausaha mandiri, berjualan secara online karena saat ini kita dipaksa masuk ke era 4.0 dimana memanfaatkan inovasi dan kreativitas dari anak-anak muda milenial. Syukur-syukur sambil KKK sambil usaha,” kata Walikota Tangerang dua periode ini.

Arief mengungkapkan, saat ini Pemkot Tangerang sedang meluncurkan Program Tangerang Bantuan Insentif Untuk Startup Anda (BISA). Program itu berupa bantuan modal usaha bagi wirausaha pemula yang akan memulai usaha atau mengembangkan usaha di masa pandemi Covid-19 dengan nominal bantuan sebesar 500 ribu rupiah.

“Mahasiswa bisa mendaftar di Program Tangerang BISA melalui Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (SABAKOTA) pada Aplikasi Tangerang LIVE. Atau bantu kami sosialisasikan program ini, agar semakin banyak warga Kota Tangerang yang terbantu,” ungkapnya.

Arief juga mengingatkan selama masa KKK, diharapkan peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M. “Saya minta ke mahasiswa untuk mengajarkan masyarakat melakukan cuci tangan dan memakai masker yang benar. Jadilah contoh yang baik di masyarakat dan saling mengingatkan,” pungkasnya. (Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini