Beranda Peristiwa Mahasiswa di Serang Minta Menpora Tak Dijabat Orang Parpol

Mahasiswa di Serang Minta Menpora Tak Dijabat Orang Parpol

Sejumlah mahasiswa yang tergabung pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FedSerangerasi Olahraga Mahasiswa (FORMASI) UIN SMH Banten menggelar aksi damai

SERANG – Sejumlah mahasiswa yang tergabung pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FedSerangerasi Olahraga Mahasiswa (FORMASI) UIN SMH Banten menggelar aksi damai di Halte jalan Jenderal Soedirman No. 30, Kota Serang, Jumat, (20/9/2019).

Aksi mahasiswa itu merespons terkait ditetapkannya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi sebagai tersangka dugaan korupsi dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Ketua Umum FORMASI, Matin mengatakan mahasiswa menyesalkan kembali petinggi negara jadi tersangka korupsi. Apalagi terjadi pada lembaga olahraga.

“Olahraga harusnya bersih dari hal apapun, termasuk dari campur tangan politik. Sehingga dengan demikian tidak ada kepentingan di dalamnya,” ujarnya.

Sementara itu, Korlap aksi, Dede Nahrudin mengatakan, mahasiswa meminta Kemenpora harus bersih dari segala tindak korupsi.

Pihaknya juga berharap jabatan Menpora tak dijabat orang Partai Politik.

“Ciptakan instansi yang bersih di Kemenpora. Pejabat Kemenpora harus diketahui latar belakangnya, seperti pengalaman dalam hal keolahragaan bukan dari partai politik ,” ucapnya.

(Rizkoh/Mg/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ