Beranda Pendidikan Mahasiswa di Kota Serang Diajak Pahami Tupoksi DPRD

Mahasiswa di Kota Serang Diajak Pahami Tupoksi DPRD

Keegiatan study tour dan audiensi parlemen Forum Mahasiswa Cendekiawan Banten bersama Ketua Komisi IV di Kantor DPRD Kota Serang, Rabu (14/12/2022).

SERANG – Ketua Komisi IV DPRD Kota Serang, Khoeri Mubarok mengajak seluruh elemen mahasiswa di Banten untuk memahami tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) di DPRD Kota Serang.

Hal itu disampaikan pada kegiatan study tour dan audiensi parlemen Forum Mahasiswa Cendekiawan Banten bersama Ketua Komisi IV di Kantor DPRD Kota Serang, Rabu (14/12/2022).

Audiensi melibatkan berapa Universitas di Kota Serang di antaranya UIN SMH Banten UNTIRTA, UNSERA, Dan UNIBA.

“Peran mahasiswa sangat penting dalam sosial kontrol terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah khususnya di Kota Serang, “ujarnya.

Audiensi ini sebagai sarana edukasi mahasiswa perihal tugas dan fungsi anggota DPRD Kota Serang, membahas permasalahan yang ada di Kota Serang dari sudut pandang mahasiswa, nilai dari demokrasi, infrastruktur, birokrasi, dan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap DPRD dan mahasiswa bisa bersinergi dalam rencana-rencana strategis terhadap pembangunan di Kota Serang.

“DPRD Kota Serang selalu terbuka terhadap kritik, saran, dan masukan, dan usulan-usulan terkait dengan program Pemerintah Kota Serang, “ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini