Beranda Peristiwa Mahasiswa Bogor yang Hilang di Sawarna Ditemukan Meninggal

Mahasiswa Bogor yang Hilang di Sawarna Ditemukan Meninggal

Petugas mengevakuasi jenazah korban - foto istimewa

LEBAK – Muhammad Aulian Hidayat (21) mahasiswa salah satu kampus di Bogor yang hilang terseret ombak di Pantai Pulomanuk, Sawarna, Kabupaten Lebak pada Jumat (26/6/2020) ditemukan meninggal dunia.

Sebelumnya tim Basarnas Banten, Nelayan dan beberapa unsur terkait mencari keberadaan korban di sekitar lokasi kejadian. Selama dua hari pencarian tidak membuahkan hasil, namun pada hari ketiga korban berhasil ditemukan oleh nelayan yang ikut membantu pencarian.

Kepala Basarnas Banten, Muhammad Zaenal Arifin menyampaikan, korban ditemukan oleh nelayan sekitar 1,68 NM atau sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian. Saat ditemukan, korban dalam posisi mengambang.

“Korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR Gabungan di Koordinat 06 58 1 S 106 14 23 E dengan jarak 1.68 NM dari lokasi kejadian pertama dan langsung di evakuasi ke Puskesmas Bayah. Dengan telah ditemukanya korban tim SAR gabungan melaksanakan debriefing, maka Ops SAR diusulkan ditutup,” jelas Zaenal melalui siaran persnya, Minggu (28/6/2020).

Diberitakan sebelumnya, 4 mahasiswa salah satu kampus di Bogor berkunjung ke Pantai Pulomanuk, Sawarna, Lebak. Namun nahas pada saat korban mengambil foto selfy di ujung karang yang tidak jauh dari pantai tiba-tiba korban terseret ombak dan dinyatakan hilang.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini