Beranda Pendidikan Mahasiswa Baru STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Diedukasi Wawasan Kebangsaan

Mahasiswa Baru STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Diedukasi Wawasan Kebangsaan

Mahasiswa Baru STKIP Setia Budhi Rangkasbitung - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi Memberikan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung bertempat Aula Terbuka STKIP Setia Budhi.

Pengarahan diberikan dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKKBM) dengan mengusung tema “Bersama Dalam Perbedaan, Bersatu Dalam Kebhinekaan Dengan Landasan Bermutu, Bereputasi Dan Berbudaya Nasional”.

Wabup Lebak dihadapan mahasiswa baru menjelaskan sejarah hari lahirnya pancasila dan peran pancasila sebagai perekat, pemersatu bangsa dengan keberagaman agama dan budaya di Indonesia.

“Dibawah payung Pancasila ini lah kita damai berdampingan sesama anak bangsa,” ungkap Wabup dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022).

Wabup juga mengatakan bahwa bangsa ini kedepan akan mendapatkan Bonus Demografi dimana usia produktif lebih banyak dari usia non produktif. Untuk itu Wabup berpesan kepada pada para mahasiswa untuk membekali diri dengan sumber daya manusia yang mumpuni dengan belajar yang tekun dan bersungguh-sungguh.

“Bonus demografi akan didapat jika anak-anak muda memiliki kemampuan dan sebaliknya, bila anak-anak muda kita tidak memiliki kemapuan, maka bencana demografi lah yang akan diterima bangsa ini” Pungkas Wabup.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ