Beranda Pemerintahan Mad Romli: Bangsa Besar Adalah yang Menghargai Jasa Pahlawan

Mad Romli: Bangsa Besar Adalah yang Menghargai Jasa Pahlawan

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli saat memperingati Hari Pahlawan Nasional - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli memimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di Lapangan Maulana Yudhanegara Puspemkab Tangerang, Minggu (10/11/2019).

Mad Romli mengatakan, bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawannya. Diketahui bahwa para pahlawan telah berjuang, merebut, mempertahankan kemerdekaan hingga tetes darah penghabisa. Sebab itu kemerdekaan ini wajib dijaga dan mempertahankannya.

“Saya bangga dan senang pada upacara peringatan hari pahlawan ini seluruh ASN di Kabupaten Tangerang sangat antusias dan ramai yang mengikuti upacara meskipun ini dihari Minggu. Itu menandakan ASN di Kabupaten Tangerang sangat menghargai dan mencintai para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan bangsa dan negara,” katanya melalui siaran tertulis.

Selain itu Wabup juga membacakan sambutan, dari Menteri Sosial, Juliari P Batubara. Dalam sambutan tersebut Juliari meminta anak muda membangkitkan semangat inovasi. Menurutnya, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong secara sesama hingga tidak menyebarkan hoax.

“Peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat inovasi pada anak muda untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini’,” kata Romli.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi yang dapat mengganggu ketertiban tidak menyebarkan hoax tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lain sebagainya,” sambungnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini