Beranda Olahraga M Hanan Rahmadi Ketuai PERGATSI Banten

M Hanan Rahmadi Ketuai PERGATSI Banten

Muhamad Hanan Rahmadi resmi menjadi Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Banten periode 2019-2023

SERANG – Muhamad Hanan Rahmadi resmi menjadi Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Banten periode 2019-2023. Ia menggantikan ketua sebelumnya Teguh Wieyana yang sudah menjabat dua periode.

Hal itu terungkap saat pengukuhan pengurus PERGATSI Provinsi Banten di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (12/10/2019).

Ketua Umum PERGATSI Banten, M Hanan Rahmadi mengaku optimis, olahraga Gateball dapat populer di kalangan masyarakat Banten. Ia bersama pengurus baru siap mencari dan membina para atlet Gateball untuk meraih prestasi, sehingga olahraga Gateball di Provinsi Banten lebih baik dari sebelumnya.

“Setelah ini proker (program kerja) yang pertama adalah konsolidasi organisasi terutama di Provinsi Banten. Selanjutnya itu di kota dan kabupaten, karena memang masih belum merata, “ujarnya usai dilantik.

Ia mengatakan pihaknya siap menjaring para atlet di wilayah Serang Raya dan Banten Selatan. Sebab menurutnya para atlet Gateball masih didominasi di Wilayah Tangerang Raya.

“Terkait dengan atlet, karena atlet kami itu lebih berfokus di beberapa kota saja, yaitu Tangerang raya. Kami ingin ini merata di semua kota/ kabupaten, terutama di Serang Raya karena warganya belum banyak menjadi atlet Gateball,” katanya.

Ia berharap pemerintah daerah dapat mendukung penuh terkait aktivitas Gateball di wilayah Kota dan kabupaten di seluruh wilayah Banten.

“Kami akan berkoordinasi dengan dispora dan koni, agar nanti mendapatkan perhatian dari mereka, dan kita dapat berkoordinasi dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu Engkos Kosasih, Wakil Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Banten berharap cabor Gateball dapat menunjukan prestasi bagus di kancah Pekan Olahraga Nasional(PON). Ia optimis kepengurusan baru mampu menunjukan prestasi yang lebih baik.

“Mudah-mudahan saja dengan adanya ketua baru PERGATSI dapat lebih giat dalam menjalankan tugas. Dan juga memang harus ada sosialisasi karena memang saat ini banyak kota/kabupaten yang belum ada pengurus. Intinya kami berharap kepada pengurus baru untuk lebih giat, meskipun tadi saya katakan di PON ini masih abu-abu. Apakah dipertandingkan atau tidak. Nah kebetulan ini cabor baru ya, jadi persaingannya cukup menarik karena mengejar prestasi,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini