Beranda Peristiwa Lupa Matikan Kompor, Warung Makan dan 2 Bangunan di Tangerang Kebakaran

Lupa Matikan Kompor, Warung Makan dan 2 Bangunan di Tangerang Kebakaran

1121
0
Petugas Damkar BPBD Kabupaten Tangerang menjinakan Api - (Rendy/BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Kebakaran menimpa sebuah warung makan dan dua bangunan lainnya di Kampung Dadap, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/9/2020).

Informasi yang dihimpun, bermula kobaran api akibat pemilik warung makan diketahui bernama Irawan, lupa mematikan kompor penggorengan usai memasak sehingga menimbulkan ledakan. Api dengan cepat juga menyambar ke dua bangunan lain yang berhimpitan dengan warung makan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin membenarkan peristiwa kebakaran itu.







“Benar, telah terjadi kebakaran terhadap satu buah warung makan beserta dua bangunan lain di belakang RS Siloam,” ujarnya.

Kosrudin menjelaskan, api pertama kali membesar sekitar pukul 14.45 WIB. Saat itu, warga sekitar langsung berusaha untuk memadamkan api dengan alat dan bantuan seadanya.

Beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebarakan tiba di lokasi dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam. Api pun bisa dijinakkan setelah pukul 15.25 WIB.

“Saat ini kondisi sudah bisa terkendali. Korban jiwa juga tidak ada, hanya kerugian material yang belum bisa kita perkirakan berapa,” ungkap Kosrudin.

(Ren/Red)