Beranda Peristiwa Lupa Matikan Kompor, Kios di Pasar Pamarayan Terbakar

Lupa Matikan Kompor, Kios di Pasar Pamarayan Terbakar

Kios Penggilingan Bakso di Pasar Pamarayan Hangus Terbakar pada Sabtu (20/11/2021). Foto: BPBD Kabupaten Serang.

KAB. SERANG – Sebuah kios penggilingan bakso milik Samsul (50) yang berlokasi di Pasar Tradisional Pamarayan, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang hangus terbakar pada Sabtu (20/11/2021).

Camat Pamarayan, Bagja Saputra membenarkan adanya kebakaran hebat di wilayahnya yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

“Iya betul,” ujar Bagja kepada BantenNews.co.id ketika dihubungi, Sabtu (20/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut disebabkan oleh pemilik yang lupa mematikan kompor. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana.

“Saat menutup kios, pemilik lupa mematikan kompor yang masih menyala hingga akhirnya api membesar dan menjalar ke bahan yang mudah terbakar,” ujar Nana.

Setelah mendapatkan informasi kebakaran tersebut, tim pemadam kebakaran (Damkar) Sektor Jawilan, Kabupaten Serang langsung menurunkan personilnya dan memberangkatkan 1 unit water pump 5.000 liter untuk menangani kebakaran tersebut.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 oleh tim Damkar Sektor Jawilan dan sejumlah sumber daya lokasi seperti BPBD Kabupaten Serang, Damkar Sektor Petir, staf Desa dan Kecamatan, Koramil, Polsek serta warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan untuk kerugian masih belum diketahui, namun kios milik Samsul mengalami kerusakan berat.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini