Beranda Uncategorized Luhut Yakin Elektabilitas Jokowi Meningkat di Banten

Luhut Yakin Elektabilitas Jokowi Meningkat di Banten

Presiden Joko Widodo - foto istimewa infopublik.id

SERANG – Dewan Pengarah Bravo 5, Luhut Binsar Pandjaitan yakin elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan meningkat, khususnya di wilayah Banten. Dia pun yakin elektabilitas Jokowi-Ma’ruf akan meroket ketika masa kampanye nanti.

“Ah enggak. Belum turun, beliau belum turun ke lapangan,” kata Luhut ketika ditemui di Kantor Wakil Presiden, JakartaPusat, Senin (17/12).

Luhut yakin jika Jokowi-Ma’ruf turun ke lapangan akan mendongkrak suara. Terutama adanya peran Ma’ruf Amin.

“Saya enggak tahu. Ya ya kan kalau kita belum turun, kalau sudah turun baru tahu,” kata Luhut dikutip dari merdeka.com.

Sebelumnya Dewan Pengarah Bravo 5, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pihaknya melakukan survei internal untuk melihat elektabilitas, isu-isu, dan kekuatan di daerah, terkait pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Dia mengakui bahwa masih ada daerah-daerah lemah atau yang suaranya tak unggul. Salah satunya di Banten.

“Ada beberapa daerah yang masih rawan. Mungkin di Banten. Tapi Jawa Barat, kita margin of error. Yang lainnya kita menang mutlak,” kata Luhut usai memberikan pengarahan dalam Rakernas I Bravo 5, di Hotel Golden Boutique, Jakarta, Sabtu (8/12/2018) malam.

Saat ditegaskan kenapa suara di Banten turun padahal ada sosok Ma’ruf Amin, dia menegaskan, Ketua Majelis Ulama Indonesia itu belum berkampanye di sana.

“Ya belum turun. Tapi nanti, begitu beliau turun, saya kira banyak pengaruhnya,” ungkap Luhut.

Dia pun enggan menjawab bahwa baru Jokowi saja yang sudah turun dan berkampanye. Dirinya hanya mengatakan Ma’ruf Amin belum turun.

“Ya kalau Pak Ma’ruf belum banyak turun. Ya kita harapkan ya,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News