Beranda Pendidikan LPPM STIE Dwimulya Gelar Studi Luar Kampus di Museum Negeri Banten

LPPM STIE Dwimulya Gelar Studi Luar Kampus di Museum Negeri Banten

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwimulya (STIE Dwimulya) menggelar kegiatan studi luar kampus dengan mengunjungi Museum Negeri Banten - foto istimewa

SERANG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwimulya (STIE Dwimulya) menggelar kegiatan studi luar kampus dengan mengunjungi Museum Negeri Banten pada Senin (27/2/2023). Kegiatan tersebut bertajuk “Melacak Historiografi Sistem Ekonomi Kebantenan”.

Menurut Kepala Bidang Penelitian LPPM STIE Dwimulya, Novi Rahmadhani Putri mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari lintas program studi dan angkatan di STIE Dwimulya.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang intinya pembelajaran mahasiswa tidak hanya dilakukan dalam kelas, tapi juga dengan berbaur di tengah masyarakat.

Selain itu kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program kerja LPPM yang memang fokus pada pengembangan kompetensi kepenulisan, riset dan pengabdian kepada masyarakat baik untuk dosen maupun mahasiswa.

“Kita berharap dari kegiatan studi luar kampus ini bisa melatih para mahasiswa mengembangkan soft skill dalam riset dan kepenulisan. Sehingga kedepan para mahasiswa tidak hanya menjadi robot-robot pekerja, tapi bisa menjadi pemikir yang inovatif dengan berbasis data, fakta dan teori yang selama ini dipelajari dalam kelas,” ujarnya.

Adapun tema yang diambil terkait sistem ekonomi Kebantenan, karena kita ingin melatih para mahasiswa lebih mengenal artefak sejarah Banten terutama dalam sistem ekonomi Kebantenan.

Berbagai informasi yang didapati dari kunjungan ke Museum Negeri Banten tersebut sebagai bekal para mahasiswa dalam mempersiapkan diri menghadapi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kemdikbud tahun 2023 ini.

(Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini