Beranda Akademi LPM SiGMA UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik dan...

LPM SiGMA UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Broadcasting

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SiGMA UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

SERANG – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SiGMA akan menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Broadcasting (PJB) se-Banten pada 14-16 Juli di Aula Sadzli Hasan Lantai 1 Kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, Kota Serang.

Pimpinan Umum LPM SiGMA, Fajri Munawir mengatakan, PJB merupakan kegiatan rutin setahun sekali yang bertema “Meningkatkan Potensi dan Percaya Diri Jurnalis Milenial di Era Digital.”

Selain itu, Ketua pelaksana Riki Rosadi mengatakan, pelatihan ini terbuka untuk umum. Ia mengajak seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam acara pelatihan tersebut.

“Untuk PJB tahun ini kita buka untuk umum, khususnya bagi masyarakat Banten dengan rentang usia18-25 tahun,” ujarnya, Jumat (1/7/2022).

Pelatihan Jurnalistik dan Broadcasting ini akan menyediakan 11 pemateri sesuai ahli di bidangnya.

“Untuk mengisi acara PJB ini kita akan menghadirkan 11 pemateri yang tentunya sudah profesional di bidangnya masing-masing. Mereka akan membedah dan melatih peserta terkait kejurnalistikan dan juga tekhnik siaran atau broadcasting itu sendiri,” jelasnya.

Selain itu, PJB bertujuan meningkatkan rasa ingin tahu terhadap dunia kejurnalistikan, dan bisa bersaing di era digital yang semakin maju.

“Dengan diadakannya PJB se-Provinsi Banten ini, diharapkan kita bisa menjadi fasilitator bagi generasi muda untuk bisa lebih percaya diri, serta mempunyai nilai dan kulitas yang siap bersaing di era digitalisasi saat ini,” ujarnya. (Dhe/Red)