Beranda Pemerintahan Lowongan Segera Dibuka, Ini Jumlah Kuota Formasi CPNS dan P3K Pemkot Cilegon

Lowongan Segera Dibuka, Ini Jumlah Kuota Formasi CPNS dan P3K Pemkot Cilegon

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

CILEGON – Pemkot Cilegon akhirnya mendapatkan kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2021. Namun untuk jumlah kuota formasi CPNS Kota Industri tahun ini masih terbilang sedikit.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan kesejahteraan, dan Administrasi BKPP Kota Cilegon, Budhi Mustika mengatakan untuk tahun ini pihaknya hanya mendapat sebanyak 69 formasi CPNS. Jumlah itu terdiri dari tenaga teknis sebanyak 34 formasi dan tenaga kesehatan sebanyak 35 formasi.

Sementara untuk jumlah P3K ada sebanyak 464 untuk formasi Guru, 13 tenaga teknis dan 4 tenaga kesehatan.

“Untuk sementara datanya masih global,” ujar Budhi, Selasa (18/5/2021).

Terkait data formasi CPNS tersebut, kata Budhi, pihaknya sementara ini masih mengkaji dan menganalisa supaya sesuai dengan jumlah kebutuhan pegawai di Pemkot Cilegon. “Nanti kalau sudah siap akan diinformasikan,” terangnya.

Budhi mengaku jumlah kuota formasi CPNS yang didapatkan Pemkot Cilegon tahun ini terbilang sedikit. Sebab, belum menutupi jumlah kebutuhan pegawai di pemerintahan setempat.

“Kalau untuk kebutuhan CPNS masih kurang ya, karena yang pensiun tiap tahun kan sudah lebih dari 100 pegawai. Sedangkan yang diterima formasinya untuk CPNS hanya 69,” jelasnya.

Untuk mengetahui secara detail jumlah kebutuhan pegawai di Pemkot Cilegon, Budhi menyatakan segera berkoordinasi dengan bagian Organisasi Setda Cilegon.

“Kalau kebutuhan pegawai di masing masing OPD kami koordinasi dengan Bagian Organisasi dulu. Dikarenakan analisa kebutuhannya yang merancang Bagian Organisasi,” imbuhnya.

(Man/Red)