Beranda Pemerintahan Lowongan CPNS Dibuka September, Pemkot Cilegon Ajukan 500 Formasi ke Kemenpan-RB

Lowongan CPNS Dibuka September, Pemkot Cilegon Ajukan 500 Formasi ke Kemenpan-RB

632
0
Ilustrasi - foto istimewa Republika.co.id

CILEGON – Bagi anda yang berniat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sepertinya harus mulai mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Pasalnya, pada sekitar September 2019 mendatang bakal kembali dibuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Pelatih dan Pendidikan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin mengatakan pihaknya sudah mendapatkan surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia perihal pembukaan CPNS 2019.

“Surat dari Kemenpan-RB sudah saya terima bahwa instansi daerah pada 2019 ini diberi kesempatan untuk membuat usulan dalam bentuk hardcopy dan softcopy CPNS 2019. Softcopy yang kita ajukan dalam bentuk aplikasi ebudgeting dan eformasi,” ujar Mahmudin, Sabtu (25/5/2019).

Dia menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menyusun berkas karena usulan CPNS tersebut paling lambat diajukan minggu kedua setelah lebaran.

“Menpan menyiapkan formasi secara nasional sekitar 100 ribu, dibagi berapa ratus kabupaten/kota, berarti per daerah dapat lah 100 formasi. Pengajuan kita sesuai kebutuhan sekitar 500 formasi. Kan lebih baik ngajuin 500 kalau dipotong-dipotong separuh bisa dapat 250, daripada ngajuin 100 dipotong lagi malah berkurang banyak,” terangnya.

Dia menyatakan bahwa semua formasi di Pemkot Cilegon menjadi prioritas. Sebab, setiap tahun banyak pegawai yang pensiun.

“Kita ajukan semua formasi, semua formasi jadi prioritas, baik guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis dan lainnya. Namun nanti yang prioritas apa, Kemenpan-RB yang menentukan. Semua formasi prioritas karena setiap tahun yang pensiun juga banyak. Kemungkinan pembukaan pendaftaran CPNS ini sekitar September 2019,” terangnya. (Man/Red)