Beranda Pemerintahan Lomba Dongeng Diharapkan Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Lebak

Lomba Dongeng Diharapkan Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Lebak

101
0
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskerpus) menyelenggarakan kegiatan Lomba Dongeng Tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Dalam rangka melakukan upaya mencerdaskan anak bangsa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskerpus) menyelenggarakan kegiatan Lomba Dongeng Tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Lebak.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya didampingi Para Asisten Daerah serta Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lebak, bertempat di Aula Diskerpus Kab. Lebak, Rabu (19/02/2020).

Bupati berharap melalui kegiatan lomba dongeng ini bisa meningkatkan minat baca siswa siswi di Kabupaten Lebak.

Hani Heryani peserta lomba dongeng dari SMPN 1 Warunggunung mengatakan kegiatan yang sangat positif ini mendapat antusias luar biasa dari sekolahnya.

“Ketika tahu ada kegiatan ini senang banget temen-temen di sekolah juga sangat tertarik, karena dari sini kita bisa melatih mental kita untuk berbicara didepan orang banyak,” ujar Hani melalui siaran tertulis.

Dalam sambutannya Bupati juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PT Aksaramaya Jakarta yang telah membantu Kab. Lebak dalam upaya mencerdaskan anak bangsa melalui Aplikasi Indonesia Pustaka Saidjah Adinda (IPSA) yang kemudian dihibahkan kepada Kabupaten Lebak untuk dikelola.

“Semoga melalui E-book (buku elektronik) yang berbasis android dan komputer ini bisa di jangkau dan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lebak dimanapun berada,” harapanya

Sementara itu Perwakilan PT Aksaramaya, Aang menyampaikan Aplikasi IPSA hadir di Kabupaten Lebak untuk memberikan informasi yang valid juga sebagai salah satu solusi atas keterbatasan koleksi bahan Perpustakaan dalam bentuk buku cetak serta alternatif atas keterbatasan akses perpustakaan karena jarak tempuh yang teramat jauh.

(Red)