Beranda Olahraga Liverpool Terancam Dicoret dari Piala Liga Inggris

Liverpool Terancam Dicoret dari Piala Liga Inggris

Tim Liverpool - foto istimewa detik.com

Tim Liverpool terancam dicoret dari Piala Liga Inggris musim ini. Itu setelah Liverpool menurunkan pemain yang tak memenuhi kriteria saat menghadapi MK Dons.

Dia adalah gelandang Pedro Chirivella. Pedro tampil sebagai pemain cadangan dalam pertandingan di Stadium MK pada Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. Pedro menggantikan Naby Keita di menit ke-63.

Di akhir laga, tim besutan Juergen Klopp itu memenangkan pertandingan atas MK Dons itu dengan skor 2-0. The Reds sekaligus memastikan lolos babak keempat Liga Inggris.

Di laga itu, Liverpool menurunkan pemain-pemain muda. Termasuk Pedro, 22 tahun.

Kehadiran Pedro berbuntut karena membuat Liverpool terancam tak bisa melanjutkan perjalanan di Piala Liga Inggris itu. English Football League (EFL) selaku operator turnamen, menerima laporan kalau Pedro tak memenuhi kriteria untuk turut bertanding dalam ajang itu itu.

“Kami sedang mempertimbangkan kasus ini,” kata juru bicara EFL seperti kepada The Athletic dan dikutip dari detik.com.

Sementara itu, perwakilan Liverpool belum bisa memberikan komentar panjang. Mereka membutuhkan waktu untuk mengumpulkan fakta.

“Klub menyadari potensi masalah administrasi yang berkaitan dengan salah satu pemain kami,” kata juru bicara Liverpool.

“Kami bekerja sama dengan pihak berwenang terkait untuk menetapkan fakta-fakta masalah ini dan tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai proses ini selesai,” dia menambahkan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini