Beranda Olahraga Liverpool Dinilai Kini Lebih Kuat Dibanding Musim Lalu

Liverpool Dinilai Kini Lebih Kuat Dibanding Musim Lalu

Tim Liverpool - foto istimewa detik.com

Pemain penyerang, Roberto Firmino menilai Liverpool kini jauh lebih kuat dibanding musim lalu. The Reds bertekad kembali menang atas Tottenham Hotspur demi menjaga posisi.

Livepool akan menjamu Tottenham di Anfield pada pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (27/10/2019). Pertandingan ini merupakan ulangan final Liga Champions musim lalu.

Saat itu, Si Merah berhasil mengalahkan Spurs 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano. Kemenangan tersebut sekaligus membawa mereka merengkuh trofi Si Kuping Besar untuk keenam kalinya dalam sejarah klub.

Menjelang kembali berjumpa dengan Tottenham, Firmino mengungkapkan bahwa timnya kini telah banyak berkembang sejak final Liga Champions musim lalu. Ia mengungkapkan The Reds kini jauh lebih kuat.

“Saya pikir tim ini lebih kuat dibanding tahun lalu. Saat saya melihat sekitar, saya melihat ini adalah tim terkuat,” tutur Firmino dikutip dari detik.com.

“Memenangkan Liga Champions musim lalu sangat membantu kami karena hal tersebut menunjukkan level bermain kami. Tahun ini, saya mengatakan kami telah semakin berkembang. Saya memiliki perasaan yang sangat positif tentang musim ini.”

Pemain asal Brasil ini bertekad kembali membawa Liverpool mengalahkan Tottenham pada laga ini. Menurutnya tiga angka dari pasukan Mauricio Pochettino bakal sangat penting dalam upaya mereka terus berada di puncak klasemen.

Firmino berharap Liverpool terus bisa menjaga konsistensi permainan demi mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama hampir 30 tahun. Ia juga mewanti-wanti timnya untuk tetap waspada karena jika terpeleset mereka bakal kembali kehilangan kesempatan menjadi juara.

“Laga ini akan menunjukkan bahwa kami percaya bahwa ini adala tahun kami di Premier League. Tahun ini adalah waktu yang tepat untuk kita,” jelas Firmino.

“Kami harus tetap berhati-hati. Pada saat ini kami adalah pemuncak klasemen dan kami bermain dengan baik. Namun, kami belum memenangkan apa pun. Jadi, kami memang optimis, tetapi Anda harus terus bekerja keras pertandingan demi pertandingan

“Berpikir terlalu jauh tidaklah baik. Saya sudah lama tahu bahwa di Inggris, apa pun bisa terjadi. Hanya kehilangan dua atau tiga poin bisa membuat Anda kehilangan gelar,” ungkapnya.

Liverpool sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 25 poin. Mereka unggul tiga angka dari Manchester City. Namun City telah memainkan laga pekan ke-10 saat menang 3-0 atas Aston Villa.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini