Beranda Gaya Hidup Live Instagram Kini Bisa Dilakukan Empat Orang

Live Instagram Kini Bisa Dilakukan Empat Orang

Ilustrasi - foto istimewa duniakaryawan.com

JAKARTA – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, Instagram akhirnya resmi merilis fitur Live Rooms. Kamu kini bisa melakukan live streaming atau siaran langsung, di Instagram hingga empat orang.

“Hari ini, kami memperkenalkan Live Rooms untuk memberi Anda ruang dalam menayangkan live streaming di Instagram dengan maksimal tiga orang,” tulis Instagram dalam blog resminya, Rabu (3/3/2021).

Sebelumnya, pengguna Instagram hanya bisa melakukan live streaming dengan maksimal dua orang. Sejak Live Rooms hadir, kamu bisa mengundang tiga teman lainnya untuk hadir di siaran langsung tersebut.

Menurut Instagram, adanya pandemi Covid-19 menjadikan Instagram Live sebagai salah satu pilihan dalam berbagai kegiatan seperti diskusi tentang Covid-19, wawancara dengan selebritas, hingga battle rap yang memecahkan rekor.

“Mulai dari instruktur fitnes, musisi, beauty blogger, koki, hingga aktivis, semuanya mengandalkan Instagram Live untuk menciptakan momen dan menyatukan orang untuk menjangkau komunitas mereka dengan cara yang kreatif,” tambah Instagram.

Instagram mengatakan, adanya Live Rooms ini dapat memberikan peluang lebih banyak ke kreator dalam membangun bisnis dan menghasilkan uang.

Aplikasi juga baru saja mengumumkan bahwa peserta Instagram Live dapat membeli lencana (badges), sebagai dukungan untuk kreator favorit mereka.

“Dengan Live Rooms, penonton dapat membeli lencana untuk host dan menggunakan fitur interaktif lainnya seperti shopping dan penggalangan dana langsung,” kata Instagram.

Lebih lanjut, Instagram bakal segera menghadirkan fitur kontrol untuk para moderator hingga fitur audio seperti Clubhouse yang akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ