Beranda Peristiwa Literasi Masyarakat Banten Masih Minim

Literasi Masyarakat Banten Masih Minim

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusda) Provinsi Banten menggelar talkshow "Banten Membaca" dalam rangka Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Minat dan Budaya Baca Masyarakat

SERANG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusda) Provinsi Banten menggelar talkshow “Banten Membaca” dalam rangka Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Minat dan Budaya Baca Masyarakat di halaman Perpustakaan Daerah Provinsi Banten, Jalan Raya Jakarta Km. 4, Pakupatan, Senin, (16/9/2019).

Dalam acara itu terdapat tiga narasumber, yakni Fauna Sukma Prayoga selaku aktivis pramuka, Lutfi Baehaqi selaku kepala kantor bahasa, dan Ajak Muslim selaku kepala Perpusda.

Talkshow yang berlangsung santai ini dihadiri masyarakat umum kalangan pelajar maupun mahasiswa.

Kafi, Pustakawan sekaligus Penyelenggara Talkshow mengharapkan acara tersebut mampu meningkatkan minat baca di Provinsi Banten.

“Masyarakat Banten sudah memiliki minat baca, namun daya literasi atau daya bacanya masih kurang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kebudayaan Gemar Membaca pada Perpusda Banten, Eping menuturkan bahwa kalau kita percaya masa depan itu dimenangkan oleh individu yang berkualitas, maka kunci untuk memenangkannya dengan meningkatkan kualitas diri.

“Pintu untuk meningkatkan kualitas diri itu adalah dengan membaca, karena dengan ilmu pengetahuanlah seseorang akan jadi pemenang di masa depan,” katanya. (Rizkoh/Mg/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini