Beranda Kesehatan Listrik Padam, RSUD Berkah Pandeglang Minta Ganti Rugi ke PLN

Listrik Padam, RSUD Berkah Pandeglang Minta Ganti Rugi ke PLN

Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Firmansyah. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Firmansyah mengaku mengalami kerugian akibat pemadaman listrik yang dilakukan PLN. Oleh karenanya ia meminta PLN memberi kompensasi dampak dari pemadaman listrik.

Kata Firman, selama pemadaman listrik RSUD harus mengeluarkan budget tambahan untuk membeli bahan bakar genset. Pasalnya ia menilai, anggaran penggunaan genset lebih besar ketimbang memanfaatkan aliran listrik pada umumnya.

“Kami berharap PLN memberi kompensasi terhadap biaya tambahan yang kami keluarkan. Ya bentuknya bisa pengurangan tagihan yang harus dipertimbangkan. Karena lebih besar anggaran penggunaan genset,” katanya, Selasa (6/8/2019).

Kendati demikian, Firman mengaku insiden pemadaman listrik pada Minggu kemarin tidak berpengaruh terhadap layanan kesehatan di RSUD. Bahkan tindakan operasi tetap berjalan sebagaimana biasanya.

“Berjalan sebagaimana biasanya. Kita kan sudah punya genset. Jadi mau tidak mau harus menyiapkan bahan bakar saja. Tidak ada masalah. Tidak ada masalah,” terangnya.

Sementara itu, Perwakilan PLN yakni Manager UP 3 Banten Selatan, Sumarsono menyampaikan, terkait ganti rugi sudah disampaikan oleh Direktur Utama PLN sesuai dengan Permen ESDM nomor 27 tahun 2017 terkait dengan kompensasi.

“Semua sedang dihitung dan nanti akan disampaikan pada masyarakat terkait dengan hal itu,” terangnya.

Lanjut Sumarsono, pemberian kompensasi itu tidak hanya akan diberikan pada perusahaan besar atau fasilitas umum milik pemerintah, melainkan akan diberikan juga pada semua pelanggan PLN.

“Semua pelanggan PLN mendapatkan kompensasi itu, nanti akan disampaikan oleh PLN pusat kami hanya menyampaikan data saja. Pengurangan biaya kWh bagi pelanggan, kalau bersubsidi 20 persen dan non subsidi 35 persen,” jelasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini