Beranda Olahraga Lionel Messi Jadi Incaran Al Hilal, Tim Sepakbola Arab Saudi

Lionel Messi Jadi Incaran Al Hilal, Tim Sepakbola Arab Saudi

Lionel Messi - foto istimewa metrotvnews.com

SERANG – Mega bintang sepakbola, Lionel Messi kabarnya masuk daftar incaran Al Hilal. Klub Arab Saudi itu adalah rival Al Nassr, tim yang kini dibela Cristiano Ronaldo.

Kontrak Messi bersama Paris Saint-Germain berakhir pada musim panas 2023. La Pulga sejauh ini belum meneken perpanjangan kontraknya di Parc des Princes.

PSG bersedia mempertahankan Messi dan disebut-sebut telah mengadakan pembicaraan dengan bintang Argentina itu. Di satu sisi, Al Hilal diberitakan tertarik memboyong Messi.

Melansir Mundo Deportivo melalui detik.com, Al Hilal ingin menjadikan Lionel Messi sebagai pemain termahal dunia. Tak tanggung-tanggung, LM10 ditawari bayaran tak kurang dari 300 juta dolar AS (Rp 4,6 triliun) per tahun!

Jumlah tersebut mengalahkan bayaran Cristiano Ronaldo saat diboyong klub Arab Saudi lainnya, Al Nassr. CR7 mendapat bayaran 214 juta dolar AS (Rp 3,3 triliun) selama berkarier di Riyadh.

Al Nassr dan Al Hilal merupakan rival satu kota yang bersaing di Liga Arab Saudi. Pertemuan kedua kesebelasan disebut The Riyadh Derby dan kerap disebut ‘El Clasico Arab Saudi’.

Al Hilal diklaim menginginkan Messi dalam waktu dekat, tepatnya sebelum mereka tampil di Piala Dunia Antarklub 2023. Turnamen tersebut digelar pada 1 hingga 11 Februari mendatang di Maroko.

Al Hilal mau tidak mau harus bernegosiasi dengan PSG apabila hendak membeli Messi pada bursa saat ini. Kubu Al Hilal bisa memanfaatkan momen kedatangan Les Parisiens ke Riyadh pekan depan untuk bertemu jajaran petinggi klub Prancis itu.

PSG diyakini tidak ingin melepas Lionel Messi ke Al Hilal. Selain karena masih membutuhkan jasa La Pulga, PSG merupakan klub yang dimiliki konsorsium Qatar, negara saingan Arab Saudi di Timur Tengah.

(Red)