Beranda Olahraga Lionel Messi Diminta Istirahat dari Timnas Argentina

Lionel Messi Diminta Istirahat dari Timnas Argentina

Lionel Messi - foto istimewa goal.com

Mario Kempes, Legenda Timnas Argentina menyarankan Lionel Messi beristirahat sejenak membela Albiceleste. Hal itu dirasa patut dicoba.

Argentina masih kesulitan tampil cemerlang di turnamen internasional. Yang terbaru, Tim Tango sedang terancam tersingkir di fase grup Copa America 2019.

Dari dua laga perdana di Copa America 2019, Argentina belum menuai kemenangan setelah kalah 0-2 dari Kolombia dan ditahan Paraguay 2-2. Untuk sementara, Argentina menjadi juru kunci Grup B dengan satu poin dan tinggal menghadapi Qatar pada laga penentuan, Senin (24/6/2019) pagi WIB.

Messi, yang diharapkan bisa membawa prestasi untuk Argentina, nyatanya masih kesulitan. Hal itu membuatnya disarankan beristirahat sehingga Argentina bisa belajar bermain tanpanya. Tahun lalu, Messi sempat memutuskan istirahat usai negaranya gagal di Piala Dunia 2018.

“Saat ini, saya pikir memberi Messi istirahat tidak akan menjadi hal yang buruk. Atau mungkin, dia harus mengambil keputusan beristirahat. Para pemain merasa harus memberikannya bola. Ada kurangnya rasa percaya diri,” ujar Mario Kempes dilansir detik.com.

“Apa yang terjadi jika anda mengeluarkan Messi dari tim? Mengapa Kami tidak mengistirahatkannya dan mencoba bermain tanpanya?”

“Itu akan membuat beberapa pemain lain, yang sangat bagus di klubnya, berkembang untuk tim nasional,” ujar mantan pemain Pelita Jaya, yang juga mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia 1978 itu. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini