Beranda Olahraga Lionel Messi Bisa Samai Rekor Pele

Lionel Messi Bisa Samai Rekor Pele

Lionel Messi - foto istimewa detik.com

Lionel Messi megabintang Barcelona itu bisa aja menyamai rekor gol sepanjang masa yang dipegang Pele, di akhir musim ini.

Legenda sepakbola asal Brasil itu sudah mengemas 643 gol dalam 656 penampilan selama 19 musim di Santos. Torehan itu menjadikan Pele sebagai pemain dengan gol terbanyak untuk satu klub.

Rekor tersebut sudah bertahan sejak Pele meninggalkan Santos di 1974 untuk bergabung dengan New York Cosmos di tahun-tahun terakhir kariernya.

Sementara itu, Messi baru saja membukukan quat-trick ke gawang Eibar dalam kemenangan telak Barcelona 5-0 di lanjutan Liga Spanyol pada akhir pekan lalu. Messi berarti sudah menciptakan 626 gol dalam 715 penampilan untuk Barcelona sejak melakoni debutnya pada 2004.

Sebanyak 436 gol dicetak Messi di LaLiga, 114 gol di Liga Champions, 53 gol di Copa del Rey, 14 gol di Piala Super Spanyol, lima gol di Piala Dunia Antarklub, dan tiga gol di Piala Super Eropa.

Dengan demikian, Messi saat ini hanya terpaut 17 gol saja dari rekor Pele. Dengan rata-rata mencetak gol 0,87 gol per pertandingan, menyamai rekor Pele merupakan hal yang tidak terelakkan bagi pemenang enam Ballon d’Or itu di masa depan atau bahkan di akhir 2019/20. Demikian diwartakan AS.

“Dia sudah tampil seperti ini selama 14 atau 15 tahun dan dia terus tampil sepeti ini,” kata pelatih Barcelona Quique Setien usai kemenangan atas Eibar dikutip dari detik.com.

“Dia menjadi garansi untuk setiap klub dan setiap pelatih, serta itu yang menjadikan dia pemain terbaik dunia. Dia bisa melakukan hal-hal seperti ini, yang diimpikan pemain lain.”

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini