Beranda Olahraga Lintasan Bike Park Porprov VI Banten Tahun 2022 di Tangerang Lebih Menantang

Lintasan Bike Park Porprov VI Banten Tahun 2022 di Tangerang Lebih Menantang

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang meninjau area Bike Park - foto istimewa

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang meninjau area Bike Park yang berada di pinggiran Sungai Mookervart.

Tinjauan tersebut dilakukan untuk memantau sejauh mana kesiapan lokasi yang dipersiapkan untuk menjadi venue cabang olahraga balap sepeda pada gelaran Porprov VI Banten Tahun 2022 mendatang.

“Nanti kan banyak yang akan datang, baik untuk menonton atau atlet yang akan bertanding. Jadi persiapan lokasi dan fasilitas pendukungnya harus juga dipikirkan,” ujar Arief kepada jajaran OPD Pemkot Tangerang di Mookervart Bike Park, Kota Tangerang, Jumat (29/7/2022).

Selain jalur lintasan sepeda, Walikota juga meminta agar OPD Pemkot Tangerang yang ikut dalam tinjauan tersebut untuk memikirkan fasilitas penunjang sebagai venue lomba agar seluruh atlet yang akan bertanding dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Jalur sepeda, rumput dan kesiapan lainnya agar menjadi perhatian,” jelasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya area Mookervart Bike Park yang memiliki panjang lintasan tak kurang dari lima kilometer tersebut telah terbuka untuk umum dengan karakteristik lintasan ala jalur sepeda gunung lengkap dengan tanjakan dan turunan yang menantang serta pepohonan rimbun.

“Sebagai tuan rumah, kita upayakan yang terbaik agar bisa menjadi tuan rumah yang baik,” tutup Arief.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ