Beranda Kesehatan Lindungi Siswa, Polres Lebak Gelar Vaksinasi Covid-19

Lindungi Siswa, Polres Lebak Gelar Vaksinasi Covid-19

Polres Lebak melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun yang dilaksanakan di SD Islam Insan Karima Rangkasbitung yang berlokasi di Jalan By pass Soekarno Hatta, Kampung Selahaur, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (8/2/2022).

LEBAK – Polres Lebak melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun yang dilaksanakan di SD Islam Insan Karima Rangkasbitung yang berlokasi di Jalan By pass Soekarno Hatta, Kampung Selahaur, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (8/2/2022).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra mengatakan, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini dilakukan oleh tim gerai vaksinasi presisi, dan akan dilaksanakan dari satu sekolah ke sekolah lainnya.

“Untuk hari ini kita menggelar vaksinasi bagi siswa-siswi di SD Islam Insan Karima, dan untuk seterusnya kita juga akan mengelar vaksinasi le semua sekolah dasar yang ada di Kabupaten Lebak,”kata Teddy kepada awak media, Selasa (8/2/2022).

Ia mengungkapkan, jika tujuan dari vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) agar terhindar dari virus Covid-19 khususnya di lingkungan sekolah.

“Kita ketahui bersama Kasus Covid-19 kali ini mulai ada peningkatan, untuk itu giat Vaksinasi ini terus di galakan guna mendukung program Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah,”ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum dilaksanakannya vaksinasi, terlebih dahulu meminta persetujuan dari wali murid atau orang tua siswa, kemudian dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, tensi, screening. Setelah semua dilakukan dan memenuhi syarat, maka dilakukan vaksinasi yang tentunya didampingi oleh wali murid atau orang tua siswa.

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa menciptakan herd immunity sehingga pembelajaran tatap muka bisa terus dilaksanakan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”imbuhnya.

Sementara itu, Desi orang tua siswa sangat mengapresiasi dengan adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Saya sangat senang dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Sebab, dengan dilaksanakannya vaksinasi untuk anak tersebut selain untuk mendukung Program Pemerintah juga akan terciptanya herd immunity serta untuk mempercepat Pembelajaran Tatap Muka (PTM),”katanya. (Tra/San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ