Beranda Peristiwa Limbah Berwarna Merah Cemari Kali Cisadane di Serpong

Limbah Berwarna Merah Cemari Kali Cisadane di Serpong

Limbah berwarna merah yang mencemari Sungai Cisadane. (IST)

TANGSEL – Beredar sebuah video amatir memperlihatkan limbah berwarna merah mencemari kali Cisadane, tepatnya terletak berbatasan antara Cisauk dan Serpong.

Nampak, beberapa pemancing harus berpindah lantaran limbah cair yang diduga dari pabrik pengolahan plastik itu mencemarinya.

“Pencemaran kali Cisadane. Tolong pemerintah setempat diperhatikan. Nih ya, dari pabrik pengolahan plastik membuang limbah,” ujar seseorang dalam video itu, dikutip Bantennews.co.id dari instagram @abouttng, Senin (4/10/2021).

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Dinas Lingkungan Hidup Tangsel, Budi menjelaskan, pihaknya bersama Satpol PP Tangsel telah turun langsung memeriksa lokasi diduga pembuangan limbah cair ke aliran Sungai Cisadane.

Pihaknya menduga, limbah berwarna merah darah itu berasal dari pengepul plastik bekas di sekitar lokasi.

“Untuk penanganannya tadi pagi tim DLH dengan Pol PP sudah turun ke lokasi pengepul plastik bekas yang diduga membuang limbah berwarna merah,” terang Budi.

“Sekadar informasi bahwa kegiatan tersebut bukan pabrik atau industri. Tapi pengepul plastik bekas yang dicuci dengan air sungai sebelum dikirim ke pabrik pengolah biji plastik yang lokasinya di luar Tangsel,” ungkapnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini