Beranda Peristiwa Lima Warga Terkapar dan Satu Tewas Tersambar Petir di Saketi Pandeglang

Lima Warga Terkapar dan Satu Tewas Tersambar Petir di Saketi Pandeglang

Situasi di Puskesmas Saketi, Pandelang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Lima orang pemuda dan satu orang anak kecil terkapar usai disambar petir saat sedang bermain volly di lapangan Kampung Kebon Pinang, Desa Saketi, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.28 WIB. Usai kejadian keenam korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Saketi untuk mendapatkan perawatan medis.

Lima orang yang mengalami luka diantaranya Zaenal warga Kampung Saketi, Samsul warga Kampung Timbang, Mamat warga Kampung Cipeucang Parigi, Tasman warga Kampung Cipeucang dan satu orang anak berusia 12 tahun atas nama Aldi.

Sedangkan warga yang meninggal dunia atas nama Zaenudin warga Kampung Ganjur RT 08 RW 04, Desa Ciandur, Kecamatan Saketi.

“Sementara baru itu yang ada datanya, meninggal satu orang dan yang lain masih dalam perawatan tim medis” Kata Kepala Puskesmas Saketi Oman melalui pesan singkat, Jumat (11/10/2019).

Sementara itu, Ketua Taruna Siaga Bencana Pandeglang, Ade Mulyana membenarkan peristiwa itu. Menurut laporan anggotanya di lapangan sebelum kejadian hujan belum turun hanya suara petir, namun setelah kejadian hujan ringan langsung turun.

“Posisi ngga hujan hanya petir, setelah itu (kejadian tersambar petir) baru hujan ringan. Sebagian alat-alat elektonik warga juga ada yang hangus,” terangnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ