Beranda Peristiwa Lima Rumah di Lebak Rusak Parah Akibat Longsor

Lima Rumah di Lebak Rusak Parah Akibat Longsor

Kondisi rumah warga yang terkena longsor. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cibeber dan sekitarnya mengakibatkan longsor hingga merusak lima rumah warga di Kampung Ciherang, Desa Ciherang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Minggu (3/3/2024) sekira pukul 17.30 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizki Pratama membenarkan bahwa di Kampung Ciherang, Desa Ciherang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, terjadi longsor yang mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

“Benar, daerah Cibeber adalah daerah perbukitan. Jadi di atas perbukitan ada kolam, dan di bawahnya ada rumah warga, disaat hujan dan air di kolam tidak lagi bisa menampung air terjadilah longsor dan menghantam rumah yang berada di bawahnya,” kata Febby saat dihubungi, Minggu (3/3/2024).

Ia mengungkapkan, bukan hanya rumah warga saja yang rusak akibat longsor, tapi ada lumbung padi dan kandang kambing milik warga yang rusak akibat longsor tersebut.

“Saat ini relawan BPBD Lebak tengah melakukan pendataan rumah milik siapa saja yang mengalami kerusakan. Namun, sejauh ini ada lima rumah warga yang mengalami rusak,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat peristiwa terjadi rumah dalam keadaan berpenghuni. Ketika suara gemuruh tanah terdengar mereka bergegas berhamburan keluar rumah.

“Korban jiwa tidak ada, sekarang korban mengungsi di rumah keluarga lainnya karena kondisi rumah rusak total,” ucapnya. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini