Beranda Advertorial Lima Pimpinan DPRD Banten Resmi Dilantik

Lima Pimpinan DPRD Banten Resmi Dilantik

504
0
Lima pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten mengikuti paripurna pengambilan sumpah pimpinan DPRD periode 2019-2024. (Istimewa).

SERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten menggelar rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah pimpinan DPRD periode 2019-2024. Partai Gerindra resmi mengambil alih posisi Ketua DPRD dari PDIP.

Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menunjuk Andra Soni sebagai Ketua DPRD Banten. Pimpinan DPRD yang turut dilantik, Barhum dari PDIP, Fahmi Hakim dari partai Golkar, Nawawi Said Dimyati dari partai Golkar dan Budi Prajogo dari PKS.

Ketua baru DPRD Banten Andra Soni mengatakan setelah dilantik pihaknya akan segera menyusun pembentukam alat kelengkap dewan seperti Badan Anggaran, Badan Kehormatan, Badan Musyawarah dan Badan Pembuat Peraturan Daerah DPRD Banten.

“Setelah definitif, kita akan bentuk alat kelengkapan dan mengoptimalkan fungsi dewan,” kata Andra Soni setelah pelantikan, Senin (30/9/2019).

Ia pun akan mempercepat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banten 2020 dengan target dua bulan pembahasan. “Pembahasan APBD kita tinggal melanjutkan sesuai Per undang-undangan,” katanya. (Advertorial)