Beranda Kesehatan Lima Pejabat Pemkot Tangsel Terpapar Covid-19

Lima Pejabat Pemkot Tangsel Terpapar Covid-19

475
0
Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

TANGSEL – Corona Virus Disease (Covid-19) telah merambah ke lingkungan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Tercatat ada 5 pejabat yang terpapar virus tersebut.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kota Tangsel Bambang Noertjahjo. Menurut dia, 5 pejabat itu adalah Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Sekretaris Dinas Pariwisata, dan 3 pejabat di Bappeda, dan Bapenda.

Namun begitu, lanjut Bambang, dirinya tidak bisa memastikan jumlah tersebut apakah benar atau tidak, karena data lengkapnya ada di Dinas Kesehatan.







“Yang baru-baru ini yang terpapar, saya kalau nyebut angka detil harusnya Dinkes ya. Yang pasti lima yang saya sebutkan tadi, saya enggak berani nyebut angka pasti,” terang Bambang di Puspemkot Tangsel, Selasa (15/9/2020).

Dijelaskan Bambang, untuk Sekdis Pariwisata dan Kadishub Tangsel sudah positif. Sedangkan 3 staff yang ada di Bappeda dan Bapenda itu masih reaktif dan harus diswab.

“Reaktif sih iya. Tapi kita sudah menjalankan protap kesehatan ini sudah mulai dari diobatin, yang reaktif mesti isolasi mandiri, terus setelah itu disinfektan sampai kita melakukan penghentian kegiatan perkantoran, tapi tidak pelayanan,” ucapnya.

Lanjut Bambang, para pejabat itu terpapar Covid-19 dari luar perkantoran Pemkot Tangsel, namun masih di wilayah Tangsel.

“Sementara ini sih kita hasil tracingnya masih menganggap itu terjadi di luar, di luar lingkungan pemkot lah kasarnya begitu. Tapi masih di Tangsel. Agar tidak bisa menyebar di lingkungan pekerjaan makanya kita lakukan tahapan-tahapan tadi,” jelasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni membenarkan, bahwa ada 5 pejabat di Pemkot Tangsel yang positif Covid-19.

“Iya, iya benar. Mereka sedang menjalani perawatan,” singkat Deden saat dikonfirmasi melalui telpon, Selasa (15/9/2020) malam. (Ihy/Red)