Beranda Pariwisata Lima Pantai di Anyer yang Menarik Dikunjungi saat Libur Lebaran

Lima Pantai di Anyer yang Menarik Dikunjungi saat Libur Lebaran

Pengunjung memadati wisata pantai Anyar, Kabupaten Serang.

KAWASAN wisata Pantai Anyer menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi saat libur Lebaran. Selain memiliki garis pantai yang panjang dan menarik, kawasan ini juga terdapat sejumlah hotel, resort, dan penginapan yang bisa menjadi tempat istirahat wisata .

Berikut adalah Lima lokasi pantai yang menarik untuk dikunjungi saat libur lebaran.

1. Pantai Pasir Putih Florida

Pantai Pasir Putih Florida merupakan salah satu pantai di Kawasan anyer yang memiliki bibir pantai paling lebar. Pantai ini berada Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Pantai ini sangat cantik karena dihiasi dengan hamparan pasir putih. Selain itu, yang paling istimewa dari pantai ini adalah menghadap ke arah barat dengan pemandangan Anak Gunung Krakatau, yang tentunya akan sangat memukau mata pada saat matahari terbenam.

Pantai Pasir Putih Florida memiliki predikat yang disematkan oleh para wisatawan sebagai pantai paling romantis di wilayah kecamatan Anyer. Pantai Pasir Putih Florida ini memiliki kontur tanah yang landai dan tidak terlalu banyak memiliki karang. Oleh sebab itu pantai ini sangat cocok sebagai tujuan wisata bersama keluarga termasuk anak-anak.

2. Pantai Pasir Putih Sirih

Tempat wisata Anyer yang selanjutnya adalah pantai Pasir Putih Sirih. Pantau ini berada di jalan raya karang bolong, Sirih, Kamasan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Kawasan pantai ini cukup landai dengan ombak yang bisa dibilang tidak terlalu besar, sehingga sangat aman untuk dijadikan tujuan wisata untuk melepas penat atau cocok juga bagi tujuan wisata keluarga yang membawa anak-anak.

Pantai Pasir Putih Sirih ini tidak terlalu terlihat dari jalan raya, lokasinya memang sedikit jauh dari jalan utama. Pantai Pasir Putih Sirih terletak kurang lebih 200 meter dari pantai Marbella. Di pantai Pasir Putih Sirih ini banyak wahana air yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti Jet Ski, Banana Boat, Papan Surfing, dan ada juga perahu yang dapat disewa untuk berkeliling menikmati suasana laut pantai Pasir Putih Sirih.

3. Pantai Sambolo

Pantai Sambolo memiliki kontur tanah yang landai, pantai Sambolo dihiasi pasir putih kombinasi warna kecoklatan. Di kawasan pantai ini tidak terdapat batuan karang, sehingga cukup ideal sebagai destinasi wisata untuk melepas kepenatan. Keindahan pada pantai ini juga diperlengkap oleh air laut yang sangat jernih.

Fasilitas umum pendukung kegiatan wisatawan sudah disediakan di pantai ini, seperti banyaknya gazebo di tepian pantai yang dapat disewa dengan harga terjangkau, toilet umum, parkir luas dan sebagainya. Wahana permainan juga sudah disediakan untuk menambah keseruan berlibur di Pantai Sambolo. Wahana itu seperti parasailing, snorkeling, jet ski, banana boat dan beragam wahana permainan yang lainnya.

4. Pantai Jambu

Rekomendasi tempat wisata Anyer yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah pantai Jambu. Kondisi pantai Jambu nampak masih lestari dan alami, serta suasana di pantai ini juga tidak terlalu bising, sehingga menjadi tempat ideal untuk relaksasi dari rutinitas harian.

Ombak pantai Jambu tidak terlalu besar, sehingga kondisi alamnya sangat bersahabat bagi wisatawan terutama bagi mereka yang membawa serta anak-anaknya. Pasirnya nampak sangat putih dan bersih. Selain itu, air di pantai Jambu juga bisa dibilang cukup jernih.

5. Pantai Karang Bolong

Tempat wisata Anyer ini sesuai dengan namanya, karena di pantai ini terdapat dinding karang raksasa berlubang atau ‘bolong’ pada bagian tengahnya. Keunikan itu terlihat dari tepi pantai Karang Bolong. Lubang itu muncul karena proses abrasi. Namun beberapa versi menyebutkan jika fenomena alam tersebut merupakan dampak dari letusan dahsyat Gunung Krakatau yang terjadi pada tahun 1883.

Fenomena berlubangnya dinding karang tersebut ternyata mampu menarik perhatian banyak wisatawan. Sebelumnya nama kawasan wisata ini adalah Pantai karang Suraga, sebelum akhirnya berganti nama menjadi pantai Karang Bolong. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini