Beranda Pemerintahan Lima Paket Pekerjaan Reguler 2019 di Cilegon Terkendala Persyaratan Dokumen

Lima Paket Pekerjaan Reguler 2019 di Cilegon Terkendala Persyaratan Dokumen

Kepala Barjas Setda Kota Cilegon, Mariano Corea saat ditemui wartawan. (Foto : Gilang)

CILEGON – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Setda Kota Cilegon mengungkapkan, hingga saat ini masih terdapat sekira lima paket pekerjaan di anggaran reguler tahun yang belum dapat dilelangkan. Di antaranya merupakan paket pekerjaan pemeliharaan jalan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR), sementara yang lainnya yakni Ruang Terbuka Hijau (RTH), di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim).

Kepala Barjas Setda Kota Cilegon, Mariano Corea mengungkapkan bahwa lima paket pekerjaan itu bernilai sekira Rp3 miliaran. “Ada paket pekerjaan yang berkasnya kita kembalikan lagi ke OPD karena tidak lengkap seperti dokumen persiapan pengadaan, HPS, dan persiapan kontrak,” ujarnya, Jumat (13/9/2019).

Untuk diketahui, pada keseluruhan tahun anggaran 2019 ini, Pemkot Cilegon menganggarkan sebanyak 861 paket pekerjaan yang akan dilelangkan. Ia mengatakan, pihaknya tidak membatasi waktu akhir penyampaian dokumen lelang lantaran diyakini OPD pengelola program dapat memperkirakannya sendiri.

“Intinya kita hanya ingin agar berkas dan dokumen yang sudah kita kembalikan itu untuk segera di-review secepatnya,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Cilegon, Aziz Setia Ade mengatakan RTH itu rencananya akan dibangun di lahan eks bengkok, dekat dengan SMK Negeri 1 Kalitimbang.

“Iya memang (dokumen lelang RTH Cibeber) itu sempat dikembalikan (oleh Barjas). Anggarannya Rp2 miliar lebih lah, masuk di reguler. Kita harapkan tahun ini bisa segera diselesaikan,” ujarnya singkat. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini