Beranda Pemerintahan Lima Orang Peserta Berebut Jadi Dirut LKM

Lima Orang Peserta Berebut Jadi Dirut LKM

Sekertaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin (menggunakan batik merah) sedang memantau kegiatan test calon Dirut PT. LKM.

PANDEGLANG – Kurang lebih sebanyak 5 orang peserta berebut untuk menjadi Direktur Utama Kepala Lembaga Keuangan Mikro (Dirut LKM) Kabupaten Pandeglang. Kelima orang tersebut kini sedang mengikuti seleksi untuk menjadi Dirut.

Kasubag Usaha Daerah pada Bagian Perekonomian Setda, Fahmi mengatakan, kegiatan tes seleksi ini hanya akan dilaksanakan satu hari karena jumlah pesertanya yang sedikit.

“Setelah ini selesai diambil 3 orang peserta untuk tes wawancara sebagai penentuan akhir dari uji kelakyakan kepatutan,”kata Fahmi disela-sela kegiatan, Kamis (15/7/2021).

Ia juga menyampaikan, tiga orang peserta yang telah mengikuti tes wawancara selanjutnya akan diajukan ke Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk menentukan yang akan menjadi direktur di PT.LKM.

“Nanti para pemegang saham lah yang menentukan layak tidaknya pada kegiatan RUPS di bulan Agustus mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin sekaligus ketua panitia seleksi berharap calon Direktur LKM memiliki jiwa Entrepreneur.

“Mereka punya tanggung jawab untuk menumbuh kembangkan sebuah perusahaan dengan sebuah inovasi, intelegensi dan wawasan,” ucapnya.

Sebab dirinya meyakini, seorang entrepreneur pasti memiliki jiwa pengusaha, di mana mereka dapat memanfaatkan peluang dari setiap bisnis yang dapat memberikan keuntungan bagi perusahaannya. “Jika kita memiliki jiwa entrepreneur, dapat dipastikan bisnis yang akan dijalani akan dapat terus survive dalam setiap kondisi,” ujarnya.

Lebih lanjut Pery mengatakan, LKM merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki kewajiban untuk mendorong kepada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Maka dari itu saya ingin yang terbaik, supaya LKM bisa terus maju dan menumbuhkan ekonomi mikro di Pandeglang,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ