Beranda Pemerintahan Lima Lokasi Huntap Korban Tsunami Mulai Tahap Lelang

Lima Lokasi Huntap Korban Tsunami Mulai Tahap Lelang

PANDEGLANG – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Surya Darmawan mengatakan bahwa tahap pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi korban tsunami di Pandeglang saat ini sudah masuk tahap lelang.

Kata dia, dari 8 lokasi Huntap yang akan dibangun sudah ada 5 lokasi yang masuk dalam tahap lelang di antaranya 1 lokasi di Kecamatan Carita dan 4 lokasi di Kecamatan Sumur.

“Kalau di Carita dan 4 lokasi yang di Sumur di Desa Cigorondong, Tunggaljaya, Tamanjaya dan Ujungjaya itu sudah memasuki lelang. Mudah-mudahan minggu depan sudah ada perusahaannya yang mengerjakan segera,” kata Surya saat ditemui di Kantor BPBD Pandeglang, Kamis (11/6/2020).





Sedangkan 3 lokasi lain seperti di Kecamatan Labuan, Panimbang dan 1 lokasi di Kecamatan Sumur tahapan perencanaan sudah hampir selesai. Dia menargetkan pembangunan Huntap sudah selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat pada akhir tahun 2020.

“Setelah ada pemenang lelang biasanya di minggu berikutnya sudah mulai tahapan pembersihan lahan dan dilanjutkan pembangunan. Akhir tahun ini harus selesai untuk semua lokasi,” ujarnya.

Surya juga mengakui bahwa pandemi Corona sedikit berpengaruh pada tahap pembangunan Huntap, salah satunya pengerjaan Huntap harus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Otomatis terganggu karena kami harus melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, karena biasanya kami bebas tapi kali ini harus sesuai protokol kesehatan,” tutupnya. (Med/Red)