Beranda Peristiwa Lima Lokasi Hunian Tetap Korban Tsunami di Pandeglang Mulai Dibangun

Lima Lokasi Hunian Tetap Korban Tsunami di Pandeglang Mulai Dibangun

403
0
Kepala Pelaksana BPBD Pandeglang Surya Darmawan (tengah) meninjau progres pembangunan hunian tetap di Desa Tunggaljaya, Kecamatan Sumur. (Memed/bantennews.co.id)

 

PANDEGLANG – Lima dari delapan lokasi hunian tetap (huntap) bagi warga korban tsunami di Kabupaten Pandeglang mulai dibangun. Diperkirakan pembangunan itu akan selesai pada akhir Oktober 2020 mendatang.

Kelima lokasi itu berada di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Desa Tunggaljaya, Desa Tamanjaya, Desa Cigorondong dan Desa Ujungjaya, Kecamatan Sumur.





Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pandeglang, Surya Darmawan menyampaikan, sejauh ini progres pembangunan di lima lokasi sudah lebih dari 20 persen.

“Saat ini sudah tahap pemasangan dinding,” jelas Surya saat dihubungi Bantennews.co.id, Senin (3/8/2020).

Surya membeberkan, untuk 2 lokasi huntap lain saat ini sedang dalam tahap lelang dan perkiraan akan dilakukan pembangunan pada Agustus ini. Sedangkan untuk 1 lokasi lagi baru bisa dikerjakan pada 2021 mendatang.

“Lima lokasi itu untuk 120 kepala keluarga. Untuk dua lokasi saat ini masih lelang perkiraan bakal dimulai pembangunan di Agustus ini juga dan akhir Desember perkiraan juga selesai,” bebernya.

Surya menambahkan, proses pengisian huntap akan langsung dilakukan apabila bangunan sudah selesai dikerjakan dan untuk sosialisasi ke masyarakat terkait hal itu terus dilakukan BPBD dan unsur terkait.

“Langsung diisi setelah selesai. Hari Rabu dan Kamis akan ada sosialisasi lagi ke masyarakat. Mereka berharap pembangunan ini bisa segera diselesaikan,” tambahnya. (Med/Red)