Beranda Kesehatan Lima Karyawan Bank Banten Positif Covid-19

Lima Karyawan Bank Banten Positif Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

 

SERANG — Lima karyawan dan karyawati Kantor Pusat Non Operasional (KPNO) PT Bank Banten positif terpapar Covid-19. Dua diantaranya warga Kota Serang.

Keduanya adalah FA (26) warga Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang dan AR (38) warga Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang.

Direktur Utama PT Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa membenarkan informasi tersebut.
“Betul ada 5 karyawan/karyawati kami yang terpapar Covid-19 dan semuanya adalah pegawai kantor pusat BB di Serang,” kata Fahmi
Senin (10/8/2020).

FA dan AR dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab di Rumah Sakit dr. Dradjad Prawiranegara, Serang. Sedangkan tiga lainnya telah menjalani Swab di daerah masing-masing.

“Yang 2 orang itu teridentifikasi atas hasil swab test di RSUD Serang dan sisanya di daerah masing-masing di luar Kota Serang,” jelasnya.

Kepala Diskominfo Kota Serang W Hari Pamungkas menyatakan bahwa kedua karyawan yang berdomisili di Kota Serang tersebut terpapar dari tiga rekan kerja yang berdomisili Bekasi, Jakarta dan Bandung.

“Betul, keduanya dinyatakan positif setelah tes swabnya keluar,” kata Hati

Setelah mendapatkan informasi hasil Swab tersebut, pihak Dinas Kesehatan Kota Serang langsung melakukan swab terhadap seluruh karyawan Bank Banten.

Selain itu, pihak Dinas Kesehatan Kota Serang juga telah melakukan tracing kontak kedua pasien Covid 19 tersebut, khususnya di lingkungan keluarga. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini