Beranda Kesehatan Lima Kabupaten/Kota di Banten Terpapar Corona

Lima Kabupaten/Kota di Banten Terpapar Corona

Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

SERANG – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Gugus Tugas Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan tren Covid-19 di Banten mengalami peningkatan. Hal itu ditandai dengan bertambahnya kasus di dua wilayah yakni Kabupaten Serang dan Kota Serang.

“Perlu jadi catatan dalam perkembangan Covid-19 hari ini, di mana data sebelunya hanya ada kasus konfirmasi di tiga daerah Kabupaten Kota, yaitu Tangsel, Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Saat ini kasus terkonfirmasi positif juga ada di Kota Serang dan Kabupaten Serang,” kata Ati melalui siaran pers, Jumat (10/4/2020).

Di Kota Serang sudah ada dua kasus positif yaknu satu warga Lopang, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, dan satu warga Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocokjaya. Satu Sedangkan di Kabupaten Serang kasus positif terjadi pada warga Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Sementara untuk Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon belum ditemukan kasus positif Covid-19. Data tersebut mengacu situasi dan perkembangan Covid-19 per tanggal 9 April 2020 18:00 WIB, khusus di Provinsi Banten.

Kasus terkonfirmasi positif Corona di Banten sebanyak 164 orang, masih dirawat 128 orang; sembuh 12 orang, dan meninggal 24 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4.226 orang. Bebas pantau 1.723 orang, masih dipantau 2.503 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 641 orang. Dinyatakan sembuh 64 orang, masih dirawat 516 orang dan meninggal 61 orang.

“Oleh karenanya, kami juga harapkan partisipasi dari seluruh masyarakat yang ada untuk selalu lakukan delapan langkah dalam memutuskan rantai penularan Covid-19.” lanjutnya.

Konsumsi makanan bergizi yang mengandung nutrisi, vitamin dan mineral. Olahraga setiap hari. Istirahat yang cukup. Cuci tangan sabun dan air mengalir, sebelum atau sesudah beraktivitas.

Bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Jaga jarak dan hindari kerumunan. Tidak berjabat tangan. Pakai masker bila sakit atau berada di tempat umum. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini