Beranda Peristiwa Lihat Langsung Kondisi Adat Baduy, Sekjen DPP Apdesi Kunjungi Desa Kanekes

Lihat Langsung Kondisi Adat Baduy, Sekjen DPP Apdesi Kunjungi Desa Kanekes

Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (DPP Apdesi) Anwar Sadat mengunjungi tokoh adat Baduy

LEBAK – Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (DPP Apdesi) Anwar Sadat mengunjungi tokoh adat Baduy yang berlokasi di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat (14/7/2023).

Sekjen DPP Apdesi Anwar Sadat mengatakan, jika kunjungannya ke Desa Kanekes merupakan bagian dari agenda organisasi yang bertujuan untuk lebih mengenal adat Baduy.

“Kunjungan kami ke Desa Kanekes merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk lebih memahami kehidupan masyarakat adat Baduy dan mengetahui tantangan yang mereka hadapi,” kata Anwar lepas awak media, Jumat (14/7/2023).

Ia menjelaskan, Apdesi tentunya akan terus mendukung untuk memperkuat serta menekankan pentingnya dalam menjaga keharmonisan antara pembangunan modern dan pelestarian budaya.

“Desa Kanekes, yang terletak di wilayah Baduy, dikenal karena mempertahankan kehidupan dan adat istiadat tradisional yang khas. Masyarakat Baduy menjaga warisan budaya mereka dengan teguh, menjadikan mereka objek kajian dan kekaguman bagi banyak orang, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Kabupaten Lebak Usep Pahlaludin mengungkapkan, jika kunjungan Sekjen DPP Apdesi ke Desa Kanekes untuk melihat langsung kondisi adat Baduy yang berada di Desa Kanekes.

“Jadi kedatangannya juga untuk mengetahui kondisi riil di adat Baduy yang tentu sangat menarik dan telah menjadi perhatian, bukan hanya nasional bahkan dunia,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini