Beranda Olahraga Liga Santri Usai, Daarul Qur’an Juarai Sepakbola Pesantren di Kota Tangerang

Liga Santri Usai, Daarul Qur’an Juarai Sepakbola Pesantren di Kota Tangerang

Pesantren Darul Qur’an Juara Sepakbola Pesantren di Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Gelaran Liga Santri Piala Walikota Tangerang U-17 telah usai digelar, setelah sebelumnya liga yang mempertemukan 32 tim dari berbagai pondok pesantren di Kota Tangerang tersebut mulai bergulir sejak tanggal 1 September 2023 lalu.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah secara resmi menutup ajang yang digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati pada 22 Oktober setiap tahunnya.

“Ajang ini menjadi sarana silaturahmi dan rekreasi bagi para santriawan dan santriwati, selain menjadi sarana kompetisi olahraga sepakbola,” tutur Walikota dalam penutupan Liga Santri yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Senin (18/9/2023).

Arief menambahkan dengan diselenggarakannya Liga Santri, akan semakin memupuk semangat sportivitas dan juga merajut rasa persatuan dan kesatuan dari para santri dari seluruh pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang.

“Di pertandingan adalah lawan, tapi peluit akhir berbunyi saatnya kembali bersatu menjadi saudara,” pesannya.

Tak hanya itu, lanjut Arief, melalui ajang Liga Santri U-17 diharapkan menjadi wadah lahirnya bibit-bibit pesepakbola dengan kualitas yang mumpuni yang berasal dari pondok pesantren di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan ada yang dilirik oleh klub-klub dan menjadi salah satu pemain bola nasional yang mendunia,” harap Arief.

Sebagai informasi, ajang Liga Santri jilid kedua tahun 2023 ini dimenangkan oleh kesebelasan Pondok Pesantren Daarul Qur’an usai menumbangkan perlawanan dari kesebelasan Pondok Pesantren Daarussa’adah dengan skor akhir 1 – 0.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini