Beranda Olahraga Liga Inggris Disetop Akibat Corona, Liverpool Bakal Juara?

Liga Inggris Disetop Akibat Corona, Liverpool Bakal Juara?

895
0
Tim Liverpool - foto istimewa detik.com

Liga Inggris atau Premier League mungkin takkan lanjut karena epidemi virus corona saat ini. Berbagai opsi pun dikeluarkan, salah satunya menahbiskan Liverpool sebagai juara.

Premier League baru saja menghentikan kompetisi sampai 3 April sambil menunggu perkembangan penyebaran virus corona saat ini. Hal ini dilakukan karena sudah ada pelaku Premier League yang terpapar COVID-19.

Ada tiga pemain Leicester City, lalu manajer Arsenal Mikel Arteta, winger Chelsea Callum Hudson-Odoi, dan terakhir pemain Everton. Klub-klub pun langsung melakukan tindakan preventif, salah satunya mengkarantina para pemainnya.

Dengan demikian, Premier League bisa dipastikan molor dari jadwal semula karena ada dua laga yang terlewatkan. Itu belum menghitung laga Manchester City versus Arsenal yang dua kali tertunda.

Awalnya, media-media Inggris menyebut bahwa liga akan bergulir lagi setelah lockdown dua pekan, tapi dihelat tanpa penonton. Namun, opsi ini ditolak banyak klub karena akan merugikan pemasukan mereka dan mengurangi atmosfer pertandingan.

Dalam pertemuan klub-klub Premier League dengan English Football League dan FA kemarin juga muncul pernyataan dari Chairman FA Greg Clarke, yang menyebut mustahil untuk menuntaskan musim kompetisi 2019/2020.

Sebab, belum ada jaminan apakah liga bisa bergulir lagi setelah dua pekan masa karantina, jika penyebaran virus corona belum bisa diredam. Apalagi sudah 798 kasus corona di Inggris dengan 11 di antaranya meninggal dunia.

(Red)