Beranda Olahraga Liga Inggris Disetop Akibat Corona, Kerugian Capai Rp13 Triliun

Liga Inggris Disetop Akibat Corona, Kerugian Capai Rp13 Triliun

Foto istimewa suara.com

Pandemi Virus Corona membuat Liga Inggris disetop. Ada kerugian besar, terkait hak siar. Liga Inggris resmi disetop sampai 4 April 2020 mendatang karena pandemi virus Corona. Langkah ini diambil demi keselamatan para atlet dan fan.

Penangguhan tersebut pun belum final, yang artinya bisa saja akan lebih lama disetop atau mungkin liga bisa dibatalkan. Hingga kini, pihak Premier League masih belum memberi keputusan lebih lanjut.

Dilansir dari detik.com, penangguhan Liga Inggris pun membuat Premier League rugi besar. Kerugiannya mengenai administrasi hak siar.

Sejauh ini, total kerugian yang ditaksir mencapai 750 juta paun atau setara Rp 13,4 Triliun!

Jumlah tersebut belum termasuk kerugian tiap klub terkait refund tiket pertandingan. Manchester United saja, dikabarkan sudah rugi 10 juta paun atau setara Rp 179 miliar.

Akan tetapi, pihak Premier League lebih mengutamakan keselamatan para atlet dan fan. Pihak klub Liga Inggris pun menaati aturan yang berlaku.

“Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami bekerja sama dengan pihak klub dan pemerintah. Kesehatan pemain, staff, dan fan adalah prioritas kami,” tulis pernyataan resmi Premier League.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini