Beranda Pariwisata Libur Tahun Baru, Satlantas Polres Cilegon Bakal Terapkan One Way di Jalur...

Libur Tahun Baru, Satlantas Polres Cilegon Bakal Terapkan One Way di Jalur Wisata Anyer

Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman

CILEGON – Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman mengatakan pihaknya bakal memberlakukam sistem one way di jalur wisata Anyer, Kabupaten Serang menyambut libur tahun baru 2020. Pemberlakuan sistem one way di kawasan wisata Anyer bakala diberlakukan saat situasi arus lalu pintas padat.

“Penerapan sistem satu arah akan diberlakukan kondisional. Jika arus kendaraan mengarah ke Anyer padat, polisi bakal memberlakukan one way dari simpang Ciwandan, Cilegon menuju Anyer. Kita rencanakan pola one way, nanti tanggal 31 Desember one way. Tapi Kita lihat situasi nggak kita tetapkan jam-jamnya apabila banyak yang mengarah ke Anyer nanti kita tutup di hotel Mandalika,” katanya kepada wartawan, Kamis (26/12/2019).

Saat pemberlakuan one way, kendaraan dari arah Anyer menuju Cilegon ditahan di depan hotel Mandalika. Jalan Raya Anyer yang hanya dua lajur akan dimanfaatkan untuk menarik kendaraan dari Cilegon ke Anyer.

“Dari pertigaan JLS nanti kta laksanakan penyekatannya nanti kalo one way masuk kita sekat di depan hotel Mandalika,” ujarnya.

Polisi menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan jalur wisata Anyer menjalang perayaan tahun baru 2020. Titik kemacetan sudah dipetakan dan disiagakan personel untuk memecah kepadatan.

“Titik kemacetan di antara hotel Jayakarta ke hotel Marbella,” tuturnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ