Beranda Hukum Libur Tahun Baru, Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Wisata Anyer dan...

Libur Tahun Baru, Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Wisata Anyer dan Carita

Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim saat mengecek gelar pasukan bersama Forkopimda Provinsi Banten pada malam jelang tahun baru 2024, Minggu (31/12/2023).

CILEGON – Polda Banten memprediksi bakal terjadi kepadatan arus kendaraan ke sejumlah tempat wisata di Anyer dan Carita pada momentum tahun baru 2024.

Hal itu diungkapkan Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim saat tengah mengecek gelar pasukan bersama Forkopimda Provinsi Banten pada malam jelang tahun baru 2024, Minggu (31/12/2023).

Mengantisipasi hal tersebut, Kapolda mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengatur arus kendaraan yang akan menuju sejumlah tempat wisata di Anyer dan Carita.

“Kemungkinan besok adalah puncaknya masyarakat ke Anyer dan Carita. Tentunya kita sudah siapkan alternatifnya dari malam ini kita lihat sampai dengan masyarakat kembali dari tempat wisata,” ungkapnya.

Adapun rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan untuk mengatur arus kendaraan yang akan menuju sejumlah tempat wisata di Anyer dan Carita, yakni sistem buka tutup jalan.

“Kita akan menggunakan jalur rekayasa buka tutup yang hampir setiap tahun kita lakukan,” ujar Kapolda.

Selain menyiapkan rekayasa lalu lintas, Polda Banten juga telah menerjunkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata di Anyer dan Carita.

“Tentunya pengamanan ini sudah kita gelar di masing-masing titik, khususnya di tempat wisata,” katanya.

“Bukan hanya dari personel Sabhara, tapi Lalu Lintas juga ada, personel yang menggunakan pakaian preman dari Reksrim itu kita akan patroli dan penertiban kejahatan-kejahatan,” sambung Kapolda.

Abdul Karim mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel baik dari Polri dan instansi lainnya yang telah bersama-sama melakukan pengamanan sejak momentum Natal dan Tahun Baru 2024 yang tersebar di sejumlah titik.

Sebagai bentuk ucapan terimakasih, ia juga mengapresiasi kepada sejumlah personel yang ada di lapangan dengan memberikan bingkisan hadiah.

“Apapun ceritanya, mereka ini sudah berhari-hari di sini, apalagi khusus malam ini dari pagi sampai sekarang. Jadi hanya ini lah yang bisa kita berikan. Saya sangat bangga melihat sinergi antara Polri dengan instansi lainnya sama² untuk mengamankan dalam rangka melayani masyarakat,” pungkas Kapolda.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News