Beranda Pendidikan Libur Sekolah, Pengunjung ke Museum Multatuli di Lebak Meningkat

Libur Sekolah, Pengunjung ke Museum Multatuli di Lebak Meningkat

Pengunjung Museum Multatuli Lebak. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Pada musim libur sekolah, kunjungan ke Museum Multatuli, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, meningkat. Tercatat ada sekitar 3.418 orang yang berkunjung ke Museum Multatuli pada bulan Desember 2023.

Kepala UPT Museum Multatuli Rangkasbitung, Ubaidillah Muchtar mengatakan,  rata-rata pengunjung masih berasal dari wilayah Banten, karena adanya kemudahan transportasi.

“Kedatangan para pengunjung ke Museum Multatuli ini karena mereka tertarik akan adanya sejarah. Hampir setiap hari pada libur sekolah ini pengunjung mengunjungi museum dan melihat berbagai koleksi benda cagar budaya di dalamnya. Termasuk patung Multatuli, Saidja, dan Adinda,” kata Ubaidillah, Kamis (28/12/2023).

Ia mengungkapkan, Museum Multatuli memiliki keunikan tersendiri dibandingkan museum lain yang ada di Indonesia. Karena itu, para pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia tertarik datang ke Lebak.

“Kedatangan para pengunjung tidak sekadar melihat koleksi yang ada di Museum Multatuli, tapi juga para pengunjung ingin lebih mengetahui sejarah Lebak,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain bisa menambah pengetahuan sejarah, pengunjung juga bisa ber swa foto bersama beberapa patung yang berada di halaman museum.

“Banyak pula para pengunjung yang hanya berfoto dihalaman museum,” ucapnya.

Sementara itu, Nurhasanah salah seorang pengunjung mengatakan, jika dirinya sengaja membawa anak-anak berlibur ke Museum Multatuli.

“Selain jaraknya dekat, dan harga tiket yang murah, sekalian bisa memperkenalkan sejarah Kabupaten Lebak kepada anak-anak,” katanya. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini